10/20/2009

interior terbaik

Tahukah Anda restoran yang dinobatkan sebagai restoran dengan pemandangan terbaik di dunia? Inilah restoran Asiate yang terletak di lantai 35 di Hotel Mandarin Oriental, New York, Time Warner Center. Asiate menawarkan pemandangan menakjubkan dari Central Park dan gedung pencakar langit terkenal, Manhattan.

Restoran ini di design oleh designer terpandang, Tony Chi. Ia membuat jalan masuk yang mengesankan dengan menampikan dinding dari lantai hingga ke langit-langit dari botol-botol anggur sejumlah lebih dari 1300 botol anggur terkemuka.

Terinspirasi dari Central Park, interior restoran ini tertumpu pada dahan pohon yang berkilauan tergantung di langit-langit restauran, menjadi replika dari pepohonan di Central Park, yang nampak jelas melalui jendela-jendela setinggi 16 kaki.

Chef Noriyuki Sugie menawarkan menu yang artistic dan merupakan pendekatan modern kepada hidangan Perancis dan Jepang. Menu restoran ini mencoba merefleksikan keharmonisan setiap aspek dari hotel. Menu akan berubah seiring dengan berubahnya musim di taman. Hal ini secara samar mewarnai atmosfir restaurant yang mengutamakan keseimbangan dan harmoni.

Kapasitas restoran ini hanya cukup untuk 90 tamu, sebagian bertempat di booth pribadi yang begitu intim dan dapat menikmati Central Park yang dramatis dan pemandangan gedung-gedung pencakar langit.

Bagi sang desainer pemandangan di luar jendela seperti Central Park adalah bagaikan permata, yang tidak dapat terbandingkan dengan restoran-restoran hotel berbintang di Chicago, Miami, Las Vegas, London, dan Shanghai yang pernah ia desain sebelumnya.

Kedekatan restoran ini dengan alam mencapai puncaknya dalam instalasi abstrak yang menaungi ruang makan utama. Gelas perak Italian yang sepanjang dahan di atas dahan stainless-steell dari atas atap, potongan ini menggambarkan elegannya dahan-dahan bersalju saat musim dingin. Selain itu penggunaan kayu juga memberikan tema natural. Lantai dan meja yang berwarna

* Berhadapan dengan jalan: 60th Street antara Broadway dan 9th Avenue

* Harga: US $50 dan di atasnya

* Website: http://www.mandarinoriental.com

* Email: monyc-asiateres@mohg.com

* Phone: (212) 805-8881

* Jam Buka:
BREAKFAST: 7:00am - 10:30am WEEKEND BRUNCH: 11:30am - 2:30pm LUNCH: Monday - Friday 12:00pm - 2:00pm DINNER: Monday - Friday, 5:30pm - 10:00pm, Saturday, 5:30pm - 11:00pm, Sunday, 6:00pm - 9:00pm. PRE-THEATER: Monday – Saturday, 5:30pm & 6:30pm seatings

* Pembayaran:
AMEX, Carte Blanche, Diners Club, Discover, JCB, MasterCard, Visa

* Executive Chef: Toni Robertson

* Dress Code: Business Casual

* Menerima Walk-Ins

* Fasilitas: Bar Dining, Beer, Full Bar, Non-Smoking Restaurant, Private Room, View, Weekend Brunch, Wheelchair Access, Wine

* Public Transit: 1,9,B,D,A and C trains

* Parkir: Lapangan parkir umum

* Fasilitas Pesta Pribadi: Ruangan semi-privat yang tersedia untuk pesta bagi 10 hingga12 tamu.

* Kontak Pesta Pribadi: Alpan Keskin (212) 805-8825


Foto: www.mandarinoriental.com

1 comment:

Unknown said...

salam sahabat
ehm...ternyata begitu indah mempesona interiornya....good posting.oh iya aq dah follow blog anda kalo mau follow aq lum???thnxs n good luck ya..

Post a Comment