10/15/2009

blog terbaik

Irfan-imovick Jadi Juara Ke-tiga di Google

Tidak diduga ternyata blog kacangan ini (irfanimovick), dengan postingan yang gado-gado dan keyword yang beragam pula, serta niatan awalnya pun bukan blog untuk monetizing, ternyata mendapat tempat ke-tiga di Google dengan keyword "irfan". (padahal keyword "irfan" dicari sebanyak 70.000x pada bulan september dan rata-ratanya 673.000x per bulan lo.. cek di https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal).

irfan saja juara ke tiga di Google
(irfanimovick di urutan ke-3)
klik gambar untuk memperbesar


Kejadian begini, pagi tadi saya iseng ketik keyword Irfan di Google, lho ko ada di urutan ke-tiga, di bawah irfanview.com dan www.irfanview.com/main_download_engl.htm. Ya saya seneng donk, bayangin 70000x pencarian perbulan, dan saya ada di urutan ke-tiga. Potensi trafficnya lumayan.

pencarian keyword irfan di keywordtool external
Hasil pencarian Keyword "Irfan"


Namun kesenangan ini tidak begitu lama. Saya ulangi lagi mengetik keyword Irfan beberapa menit kemudian. Eeeeeh, blog irfanimovick lenyap gak tau di urutan ke berapa. Menghilang begitu saja. Mungkin google kebetulan kali ngasih tempat buat Irfanimovick di page pertama hasil pencarian.

irfan-nya menghilang
Irfanimovick-nya hilang lagi


Kalau yang tadi dicoba di komputer kesayangan. Terus saya pergi ke kampus, di cek lagi nge-net di komputer jurusan. Saya ketik “irfan” di Google, alhamdulillah urutan ke-tiga. Beberapa jam kemudian, saya coba lagi, eeh menghilang lagi. Aneh, sebagai beginer dalam urusan SEO, bagi irfan ini misteri. Makanya saya minta ilmu dari para master SEO. Mengapa tadi muncul, terus enggak, terus muncul lagi. Jawabannya, coba aja cek di komputer kamu. Inget, ketik “irfan” di google search. Hehehe

2 comments:

Unknown said...

lumayan lah kang irfan

Roch Aksiadi said...

Bagus banget neeh template nya.... tolong buatin donk..

Post a Comment